Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Warga Binaan Lapas Siborongborong Berkegiatan Positif "Beternak 1000 Bebek Petelur"



SIBORONGBORONG - SUMUT. || - Keterampilan dan kemampuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tetap terasah meskipun berada di balik jeruji besi. Mereka senantiasa disibukkan dengan berbagai macam program pembinaan kemandirian yang dihadirkan oleh Lapas Siborongborong salah satunya kegiatan beternak bebek petelur. (29/05/2024)

Memanfaatkan areal kosong belakang Lapas dan juga sebagai sarana edukasi kepada Warga Binaan . Jajaran Bimker Lapas Kelas llB Siborongborong melaksanakan pemeliharaan 1000 ekor Bebek petelur jenis Ratu. Dimana Bebek yang dipelihara ditargetkan berproduksi 80% telur Bebek dalam setiap harinya. 



Walau masih dalam pembesaran (Remaja) namun di pastikan satu atau dua bulan kedepan akan berproduksi. Kalapas Kelas llB siborongborong Krisman Ziliwu,SH, Menyebut tidak ada sedikitpun areal lapas yang disiasiakan semua harus di manfaatkan guna sebagai sarana edukasi untuk Warga binaan ke arah yang lebih baik dan semoga kegiatan ini mendapat dukungan dari kita semua.

Ini merupakan program kegiatan lanjutan usai melaksanakan pelatihan kemandirian berupa budidaya bebek petelur. Akhir setiap pelatihan yang dilakukan oleh Sub Seksi Kegiatan Kerja Lapas Siborongborong bermuara kepada kegiatan positif berkelanjutan sehingga bisa menambah Target Tahunan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang disetor setiap bulannya. Dengan kegiatan tersebut mereka dapat mengisi hari hari dengan kegiatan bermanfaat sehingga waktu yang ada tidak terbuang dengan sia sia.

Diharapakan dengan adanya pembinaan tersebut maka dapat membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindakan pidana sehinga masyarakat dapat menerima mereka kembali sesuai dengan tujuan Pemasyarakatan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan adalah merumuskan program pembinaan kemandirian narapidana agar setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan narapidana dapat mandiri memenuhi kebutuhannya. //DHH-01/*

Tidak ada komentar untuk " Warga Binaan Lapas Siborongborong Berkegiatan Positif "Beternak 1000 Bebek Petelur""