Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Tebing Tinggi Ikuti Sosialisasi Peningkatan Layanan Hak Integrasi Bagi Narapidana Dan Anak Binaan



TEBING TINGGI- SUMUT. || - 
Pemenuhan Hak Bersyarat bagi Narapidana dan Anak Binaan yang terdiri dari Asimilasi, Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat merupakan salah satu komponen penting yang berpengaruh langsung terhadap stabilitas pelayanan di Lapas/LPKA/Rutan. Dalam pelaksanaannya diperlukan faktor-faktor pendukung agar penerapan pemenuhan Hak Bersyarat bagi Narapidana dan Anak Binaan di Lapas/LPKA/Rutan dapat terlaksana sesuai aturan perundang-undangan. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebing Tinggi Anton Setiawan didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Andarias Ginting, Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan Sardi Hutabarat serta operator Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) M. Takhya Fathony Z.A mengikuti secara Virtual Sosialisasi Terkait Surat Edaran Nomor PAS-526.PK.05.09 Tahun 2024 Tentang Peningkatan Layanan Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat (PB). dan Cuti Bersyarat (CB) Bagi Narapidana dan Anak Binaan.



Sosialisasi ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa pemberian asimilasi dan pembebasan bersyarat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sekaligus memberikan pemahaman yang lebih baik kepada staf mengenai perubahan dan peningkatan layanan. Berlangsung pagi ini, sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum Dan HAM RI serta diikuti oleh seluruh unit pelaksana teknis  pemasyarakatan.

Melalui sosialisasi tersebut, terdapat dua materi yang disampaikan yaitu Peningkatan Layanan Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat Dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana Dan Anak Binaan oleh Pujo Harianto selaku Direktur Pembimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan dan materi Litmas dan Pencabutan Pembimbingan oleh Erwedi Supriyanto selaku Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Pidana.

Menutup kegiatan, sosialisasi tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan berjalan lancar. Selasa, 02/04/2024.//DHH-01

#jaharisitepu
#HBP60
#LapasTebingTinggi
#LatetiBeriman
#PemasyarakatanMajuIndonesiaTangguh
#KumhamPasti‬

Tidak ada komentar untuk "Lapas Tebing Tinggi Ikuti Sosialisasi Peningkatan Layanan Hak Integrasi Bagi Narapidana Dan Anak Binaan"