Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Pelatihan Kemandirian Bersertifikat Bagi Wbp Lapas Kelas IIB Siborongborong Tahun 2024 Resmi Dibuka



SIBORONGBORONG  - SUMUT. || - Setiap tahun Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong menyelengarakan program pelatihan kemandirian bersertifikat untuk Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Siborongborong. Mengawali tahun ini, Pelatihan Kemandirian resmi dibuka, Senin(19/02/2023)

Pelatihan kemandirian ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian Tapanuli Utara. Pelatihan kemandirian tahun ini bertajuk pada bidang Pertanian dan Peternakan bebek yang diikuti 40 orang warga binaan.


Bertempat di Aula Lapas Siborongborong, kegiatan pembukaan pelatihan kemandirian dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong beserta Pejabat Struktural Eselon IV dan V dan Kepala Dinas Pertanian Tapanuli Utara yang di wakilkan oleh Kepala Bidang Penyuluhan beserta rombongan.

Mengawali kegiatan, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Serasi,SH Selaku ketua tim kerja bidang kemandirian menyampaikan laporan program kegiatan pelatihan kemandirian bersertifikat. Pelatihan kemandirian akan dilaksanakan selama 24 hari kerja. Beliau juga menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk menjaga kesehatan selama pelatihan. 





Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Dinas Pertanian Tapanuli Utara yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih karena selama beberapa tahun ini Dinas Pertanian ikut berperan dalam pelatihan kemandirian di Lapas Siborongborong dan beliau berharap kerjasama ini tetap berkesinambungan.
"Untuk warga binaan yang ikut dalam pelatihan ini mari laksanakan dengan baik sesuai dengan waktu. Manfaatkan kesempatan ini semoga rasa putus asa berkurang selama menjalani masa pidana. Harapan kami pelatihan ini bisa diterapkan dan bisa membuahkan hasil maksimal dan tentunya meningkatkan kompetensi dan keahlian bagi warga binaan sehingga menghasilkan modal bagi warga binaan kedepannya setelah bebas" harapnya. //DHH-01

#kumhamsemakinpasti
#kemenkumhamsumut
#lasiborhoras
#banggamelayanibangsa

Tidak ada komentar untuk "Pelatihan Kemandirian Bersertifikat Bagi Wbp Lapas Kelas IIB Siborongborong Tahun 2024 Resmi Dibuka"