Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Kelas IIA Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1445 H / 2024 M



SIBOLGA - SUMUT. ||- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Kamis (22/02/2024) bertempat di Masjid Al-Ikhlas Lapas Sibolga.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pegawai Lapas Sibolga, Warga Binaan serta dihadiri oleh Al-Ustad Liberni sebagai penceramah dalam kegiatan ini. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan penampilan Sholawat nabi oleh warga binaan membuka kegiatan yang mengusung tema "Dengan momentum peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, kita jadikan Shalat untuk meningkatkan Iman dan Taqwa serta memperkuat jalinan kebersamaan dan persatuan demi terwujudnya ASN yang BerAkhlak dan Warga Binaan yang taat Hulum".



Dalam ceramah agamanya Ustad Liberni menyampaikan sejarah kejadian Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu berlanjut ke Sidratul Muntaha dengan melewati setiap lapisan langit.

Ustad Liberni juga menyampaikan hikmah yang dapat diambil dari perjalanan Isra Mi'raj yang merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW. "Mari kita senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT", ungkapnya kepada jamaah sekalian.



Pada kesempatan ini Kalapas Sibolga Indra Kesuma dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan peringatan Isra Mi'raj di lingkungan Lapas Kelas IIA Sibolga, kiranya kegiatan ini dapat menginternalisasi nilai-nilai spiritual kepada para pegawai dalam melaksanakan tugas untuk terwujudnya ASN yang BerAkhlak maupun bagi warga binaan sebagai bentuk pembinaan kepribadian.//DHH-01/*

Tidak ada komentar untuk "Lapas Kelas IIA Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1445 H / 2024 M"