Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Pemenuhan Hak Pelatihan Kemandirian Wbp, Lapas Siborongborong Gelar Rapat Perencanaan



SIBORONGBORONG- SUMUT. || - Jajaran seksi Kegiatan Kerja (Giatja) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB SIborongborong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mengadakan Rapat Perencanaan Kegiatan Pelatihan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di ruangan Kasubsi Bimbingan Kerja, Jumat (26/01/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh panitia kegiatan pelatihan yang berasal dari seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) sebagai leading sector dari pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, pejabat struktural Kasubsi Bimbingan Kerja (Bimker) dan staf Lapas Kelas IIB Siborongborong.

Pada kegiatan rapat ini peserta rapat membahas tentang maksud dan tujuan kegiatan, manfaat, persiapan pelaksanaan kegiatan, kemudian lamanya kegiatan, waktu dan tempat kegiatan serta berbagai masukan dalam rangka mensukseskan kegiatan pembinaan kemandirian kepada WBP. Menjadikannya sebagai komitmen bersama sebagai upaya mendukung perolehan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).


Program Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan sentral pelatihan pengembangan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki. Penyediaan wadah edukasi merupakan bentuk komitmen Lapas Kelas IIB Siborongborong dalam menjadikan Warga Binaan yang berwawasan dan memiliki kompetensi. Oleh sebab itu memerlukan keseriusan dalam hal pemberdayaan. 

“Fokus utama pelatihan kemandirian di Lapas Pekanbaru ini untuk meningkatan Pembinaan Kemandirian, dengan Pelatihan ini tentunya Warga Binaan Lapas Siborongborong menjadi lebih berdaya guna, mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta life skill sehingga setelah mereka menjalani masa pidana di dalam Lapas akan mencetak Warga Binaan yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa, dan negara,” ucap Serasi selaku Kepala Seksi Binadik.//DHH-01/Humas Lasibor

Tidak ada komentar untuk "Pemenuhan Hak Pelatihan Kemandirian Wbp, Lapas Siborongborong Gelar Rapat Perencanaan"