Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi Dukung Percepatan Eliminasi TBC



TEBING TINGGI - SUMUT. || - Dalam rangka mendukung program percepatan eliminasi TBC di Provinsi Sumatera Utara tahun 2028, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebing Tinggi melaksanakan Bakti Sosial bersama Dr’s Koffie Foundation dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, 

Kegiatan Bakti Sosial diadakan, sabtu 18 November 2023 kali ini terdiri dari Sosialisasi/Penyuluhan TBC, Penyakit Kulit dan THT bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi.

Diawali dengan kegiatan sosialisasi/penyuluhan TBC, dr. Budi Jefri, Sp. P selaku spesialis paru menjelaskan kepada warga binaan kiat-kiat menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit TBC. Sosialisasi ini juga turut dihadiri oleh Kasi. Binadik dan Giatja Andarias Ginting, Kasubsi. Perawatan Ahmad Yurlis Hia dan Tim Medis Lapas Tebing Tinggi dr. Sonya Sianipar dan Perawat Johntralam Saragih.

"Walaupun sedang berada di Lapas, kita semua tetap harus mempertahankan daya tahan tubuh agar tetap sehat, karena kalau imunitas kita lagi lemah kuman akan berkembang biak dan menimbulkan penyakit, serta jangan lupa jaga etika batuk". Jelas dr. Budi Jefri.

Sementara itu, Kasi Binadik dan Giatja Andarias Ginting juga menambahkan kepada warga binaan untuk mengikuti program pembinaan di Lapas dengan baik, sehingga memiliki kegiatan positif dan menjadi tubuh terus bergerak aktif dan bisa sehat, salah satunya kegiatan senam yang rutin dilaksanakan.

"Seluruh program pembinaan di Lapas Tebing Tinggi silahkan diikuti dari senam bersama dan juga pembinaan kerohanian, agar tubuh sehat serta jiwa juga kuat". Ucap Andarias.

Setelah kegiatan sosialisasi ini, Kasubsi. Perawatan Ahmad Yurlis Hia mengajak seluruh warga binaan untuk mengecek kesehatannya di poli yang telah disediakan oleh tim Dr's Koffie Foundation dari Kulit dan THT.//DHH-01

Tidak ada komentar untuk "Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi Dukung Percepatan Eliminasi TBC "