Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut, Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila



PEMATANG RAYA - SIMALUNGUN- SUMUT.|| - Dalam memperingati perjuangan para Pahlawan yang gugur dalam mempertahankan Kedaulatan Bangsa serta berkorban Nyawa dalam mempertahankan Pancasila sebagai Simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada Senin (2/10/2023). 

Kegiatan upacara yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, dimulai pada pukul 08.00 – 09.00 Wib ,dengan peserta upacara terdiri dari seluruh petugas Lapas Narkotika kelas IIA Pematamgsiantar , dalam upacara tersebut petugas mengenakan Pakaian Dinas Harian II (PDH II) dengan Uniform lengkap dan Warga Binaan Pemasyarakatan (Wbp) yang mengenakan pakaian kaos narapidana. 


Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan dengan mempedomani surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM nomor: SEK-UM.04.01-824.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini bertema: Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju. Dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila  tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah  Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Robinson Perangin Angin. 

Kalapas Robinson membacakan amanat tertulis dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, yang dalam amanat tersebut disebutkan bahwa Pancasila telah mempersatukan bangsa yang majemuk ini. 

“Meskipun bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras, namun Pancasila telah terbukti mampu mempersatukan seluruh elemen bangsa menyongsong Indonesia emas,” papar beliau.

Upacara yang berlangsung selama satu jam tersebut, berlangsung dengan tertib dan khidmat dan seperti biasanya saat Kegiatan Upacara tersebut berakhir  diisi dengan sesi foto bersama, sejurus kemudian setelah upacara dibubarkan ,petugas kembali melaksanakan tugas kantor seperti hari biasa.//DHH-01/* Humas Pastika Raya

Tidak ada komentar untuk "Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut, Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila"