Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Krisman Ziluwu Kalapas kelas IIB Siborongborong Kontrol Blok dan Kamar Hunian WBP



Siborongborong - Sumut.|| - Kepala Lembaga pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, Krisman Ziliwu, S.H., bersama pejabat struktural melaksanakan kontrol kedalam blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (27/10/2023).

Adapun tujuan Kalapas melakukan kontrol blok hunian adalah untuk mengetahui secara langsung keadaan di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik dari keadaan kamar, kebersihan, sanitasi kamar dan lingkungan blok, sarana keamanan serta kondisi kesehatan dari para Warga Binaan itu sendiri. 

Selain itu juga bertujuan untuk monitoring dan evaluasi berdasarkan keadaan di lapangan sebagai bahan penentuan kegiatan dalam rangka pemeliharaan baik bangunan sekaligus sebagai upaya deteksi dini keamanan serta sebagai sarana menampung aspirasi dari para WBP terkait kinerja petugas.

Beliau berharap dengan kontrol ke blok hunian ini, Para petugas dapat mendengar langsung keluh kesah WBP agar segera ditindak lanjuti untuk menaga keamanan dam ketertiban di dalam LapasLapas. Untuk Kebersihan kamar memang sudah bagus, tetapkan pertahankan kebersihan kamar.  

"Kalau kamar bersih, kalian pasti nyaman juga dalam beraktifitas, karena yang mersakan adalah kalian sendiri. Jaga kekompakan dan saling menghargai satu sama lain agar Lapas kita tetap aman dan kondusif."imbuhnya

Usai melakukan kontrol blok hunian, Krisman beserta jajarannya juga meninjau dapur Lapas Siborongborong untuk mengecek kebersihan dalam mengolah makanan untuk warga binaan . Selanjutnya Krisman menuju Bimbingan Kerja (Bimker) melihat warga binaan yang sedang melakukan kegiatan disana. 

Beliau sangat antusias melihat WBP melakukan kegiatan positif di dalam Lapas. Kalapas juga memberikan apresiasi produktifitas WBP dalam menghasilkan karya, hal ini berkat ketekunan WBP dalam mengikuti program Pembinaan Kemandirian. Selain itu, Beliau juga memberikan motivasi bagi WBP untuk mengikuti program dengan sungguh-sungguh.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan Lapas Siborongborong selalu dalam kondisi aman dan terkendali. Bapak Kalapas Siborongborong berharap setelah mengadakan kontrol langsung ke blok hunian, keseluruhan sarana dan prasarana serta kebersihan tetap terjaga dengan baik.//DHH-01/

Tidak ada komentar untuk "Krisman Ziluwu Kalapas kelas IIB Siborongborong Kontrol Blok dan Kamar Hunian WBP"