Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Penuhi Hak Beribadah WBP



MEDAN  SUMUT. || - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan lakukan kegiatan ibadah bagi umat Kristiani bersama Pendeta Andreas Sembiring, S.Th, Selasa (12/9). Hal ini sejalan dengan tugas Lapas, yakni memasyarakatkan masyarakat di mana Lapas membimbing, membina, dan mengayomi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjadi manusia seutuhnya agar setelah bebas dapat beradaptasi dan diterima kembali di tengah masyarakat.
 
Salah satu kegiatan yang dilakukan di Lapas Medan adalah melalui program ibadah WBP menurut agama dan keyakinannya masing-masing. " Pendekatan agama secara intens perlu bagi WBP agar dapat membentuk moral, etika, dan perilaku menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki akhlak mulia,” ujar Yuniarti selaku PLH Kepala Bimbingan Kemasyarakatan.

Kalapas Kelas I Medan juga menyampaikan kegiatan ibadah menjadi fokus membentuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) melalui penanaman nilai-nilai religius melalui pembinaan yang telah diprogramkan.

"Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi WBP yang telah diprogramkan di antaranya fokus membentuk karakter dengan cara menamakan nilai-nilai religius yang bisa didapat melalui pembinaan yang dilakukan,” ujar Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Medan Maju Amintas Siburian di Medan.



Ia mengatakan, di antaranya penanaman pada religius tersebut seperti ibadah bagi WBP Lapas Medan, “Untuk ibadah rutin ini kami mengundang pendeta dari luar, WBP dibekali pembinaan kerohanian agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga diharapkan adanya pembaharuan hidup,” ujar Maju.//DHH-01/Humas Lapas 1 Mdn

#kemenkumhamri
#kemenkumhamsumut
#ditjenpas
#lapas1medan

Tidak ada komentar untuk "Lapas Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Penuhi Hak Beribadah WBP"