Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam Rangka P4GN, Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi , Rutin Lakukan Test Urine Terhadap Wbp



TEBING TINGGI - SUMUT. || - Dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi terus melakukan tes urine secara rutin kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis, 07 September 2023.

Tes urine dilakukan oleh Tim Medis Lapas bersama Seksi Kemanan dan Ketertiban Lapas Tebing Tinggi. Bertempat di Ruang Aula Sasana Tama, kegiatan tersebut dilakukan kepada 21 Warga Binaan Lapas Tebing Tinggi.

Usai melakukan tes urin, Kasi. Adm. Kamtib Febrianto Sirait menyampaikan bahwa Dari Hasil Pelaksanaan Test Urine tersebut sebanyak 21 WBP menunjukan Hasil Negatif, hal ini akan terus kita laksanakan, guna deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban di lapas.

“Saya ingatkan sekali lagi, jangan sampai ada yang ketauan menyimpan, menggunakan ataupun memiliki narkotika. Jika ada, kalian akan menerima resiko nya,” tegas Kasi. Adm. Kamtib.

Lanjutnya, Kasi. Adm. Kamtib Menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : ITJ.OT.02.01-03 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Kami berupaya penuh untuk memerangi narkoba, salah satunya dengan menggelar tes urine secara rutin kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kasubsi. Keamanan Rudy Purba, Kasubsi. Portatib Febi S. Lesmana, Petugas Medis Novalina Purba serta jajaran staf kamtib. Kegiatan ini berjalan dengan baik dari pukul 09.30 WIB hingga selesai dengan pengawasan langsung oleh petugas.//DHH-01/*

Tidak ada komentar untuk "Dalam Rangka P4GN, Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi , Rutin Lakukan Test Urine Terhadap Wbp"