Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Perayaan HUT RI Ke 78 ASN, Kemenkumham Sumut di Lapas I Medan



MEDAN - SUMUT. || - Peringatan HUT RI tahun ini mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Kelas I Medan, Kamis (17/8/2023) pagi.

Tampak seluruh peserta upacara mengenakan busana adat khas daerah masing-masing menunjukkan keberagaman adat dan budaya sehingga menjadikan suasana upacara lebih meriah. Upacara diikuti Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi selaku Inspektur Upacara, Para Kepala Divisi, Kalapas Kelas I Medan Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Medan sekitarnya beserta jajarannya.

Dalam amanatnya, Kakanwil Imam Suyudi membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Seluruh peserta upacara diajak untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan atas kemerdekaan yang telah diraih.

"Kata kuncinya adalah 'Jas Merah'. Jangan sekali-kali melupakan sejarah," ujar Imam Suyudi.




Negara ini didirikan bukan untuk satu suku, satu agama, satu ras maupun satu golongan tertentu. Sejak awal pendirian negara ini, melibatkan banyak tokoh dari berbagai suku, agama, ras dan golongan. Mereka sejak awal memiliki pandangan dan pemikiran masing-masing. Namun demi berdirinya negara Indonesia, semua akhirnya melebur, menyatu, menata dan menyatukan niat untuk satu tujuan dan satu nama, Indonesia.

Maka, sebagai warga negara harus berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan masalah kebangsaan dan sebagai pemersatu bangsa. Tegas dan berani untuk melawan munculnya paham anti Pancasila, anti NKRI dan radikalisme, terorisme dan yang berpotensi memecah belah persatuan Bangsa.

Pada akhirnya, Menteri Yasonna mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang sampai saat ini masih kompak, bersatu, saling menghargai, berkarya, berprestasi dan Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

Setelah upacara selesai, kegiatan Perayaan HUT RI Ke-78 juga dirangkai dengan pertunjukan Tari Tobelo Dari Warga Binaan Pramuka Gudep 14.1387 Pangkalan Lapas Kelas l Medan, berlangsung meriah, Para Pimti dan juga Ka-UPT yang hadir juga ikut bersama dengan penuh semangat dan gembira menari bersama.//DHH-01

Tidak ada komentar untuk "Perayaan HUT RI Ke 78 ASN, Kemenkumham Sumut di Lapas I Medan"