Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Kelas 1 Medan Bekali Wbp Dengan Pelatihan Budidaya Jamur Tiram



MEDAN – SUMUT.|| - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Medan kembali mendapatkan keterampilan sebagai bekal mereka menyambung hidup setelah mengikuti Pembinaan. Kali ini, mereka mempelajari bagaimana membudidayakan jamur tiram dan memanfaatkannya menjadi penghasil Rupiah nantinya.

Pelatihan budidaya jamur tersebut dibuka pada Selasa (04/7) lalu di Gedung Bimker Lapas dan dihadiri 40 WBP yang telah terseleksi. Hadir pula Ali Sadikin Berutu yang merupakan Ketua Kelompok Tani Usaha Bersama, pihak ketiga yang dirangkul Lapas Kelas I Medan untuk menyukseskan pelatihan tersebut.

Kapala Bidang Kegiatan Kerja, Eben H Depari menjelaskan 40 WBP yang telah diseleksi akan mempelajari budidaya jamur tiram selama 6 hari yang dimulai Selasa (4/7). “Semoga mereka serius mendalami keterampilan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Maju Amintas Siburian selaku Kepala Lapas Kelas I Medan menuturkan WBP membutuhkan keterampilan yang bisa dimanfaatkan saat mereka bebas. Ia mengungkapkan budidaya jamur merupakan bisnis yang mudah dilakukan.

“Perawatan budidaya jamur sangat mudah dilakukan. Selain itu, peminatnya juga banyak,” terang Maju.

Ia juga menaruh harap pada keberhasilan pembinaan tersebut. “Saya berharap ketika keluar nanti, WBP bisa berusaha, menghasilan pendapatan untuk keluarga sehingga diharapkan tidak kembali ke Lapas karena mereka memiliki kegiatan yang menghasilkan,” ujar Maju.

Salah satu WBP, ZE, mengungkapkan ketertarikannya mengikuti pelatihan tersebut. “Ini akan menjadi pengalaman baru bagi saya. Belum pernah saya terjun dalam budidaya jamur,” ucapnya.//DHH-01/*

Tidak ada komentar untuk "Lapas Kelas 1 Medan Bekali Wbp Dengan Pelatihan Budidaya Jamur Tiram"