Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban Setelah Sholat Idul Adha 1444H


MEDAN - SUMUT.|| - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1444 H, kamis 29 juni 2013

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban, petugas Lapas dan warga binaan mengikuti Sholat Idul Adha di masjid At Taubah Lapas Kelas I Medan setelah itu dilanjutkan dengan proses pemotongan hewan kurban.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kumham Sumut, Rudy F Sianturi, Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Soetopo Berutu, Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring, Kabid Giatja, Eben H Depari. 

Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, Lapas Kelas I Medan memotong 11 (sebelas) ekor hewan Kurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing, salah satunya Sapi dengan berat 546 Kg dari Bapak Menkumham RI, Yasonna H. Laoly.

“Meski berada di balik jeruji, penghuni lapas Kelas I Medan, tetap merayakan Idul Adha dengan khidmat. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas lapas kemudian menggelar pemotongan hewan Qurban,” ungkapnya.

Maju juga menambahkan, pembagian daging kurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Medan.

“Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini akan menghidupkan suasana Hari Raya Idul Adha bagi warga binaan di dalam Lapas, sekaligus hal ini memberi pelajaran untuk saling berbagi dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harapnya.//DHH-01/*

Tidak ada komentar untuk "Lapas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban Setelah Sholat Idul Adha 1444H"