Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Dirjen HAM RI Percepat Konsepsi Rperpres Strategi Nasional Bisnis dan HAM



JAKARTA - Direktorat Jenderal HAM tengah melakukan percepatan dalam upaya mendorong pengesahan Rperpres tentang Strategi Nasional Bisnis dan HAM. Bersama dengan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan, Direktorat Jenderal HAM menggelar pembahasan Rperpres tersebut di ruang rapat utama, 

Hadir dalam rapat penyiapan konsepsi ini di antaranya, Plt. Direktur Jenderal HAM, Sekretaris Direktorat Jenderal HAM dan Direktur Kerja Sama HAM. Sejumlah jajaran dari Direktorat Kerja Sama HAM juga tampak hadir dalam pembahasan kali ini.

Plt. Direktur Jenderal HAM Dhahana Putra, selasa 07 maret 2023, menyatakan bahwa jajaran mesti mampu mempercepat proses konsepsi Rperpres Strategi Nasional Bisnis dan HAM. Pasalnya, Strategi Nasional Bisnis dan HAM telah dinanti oleh pelbagai pihak, termasuk private sectors. 

Pembahasan substansi Rperpres diperkirakan akan memakan waktu 5-6 bulan mendatang. Kendati demikian, sejatinya, draft awal Rprepres Strategi Bisnis dan HAM telah disusun oleh Direktorat Jenderal HAM.

“Terima kasih atas respon positif rekan-rekan dalam penyusunan Rperpres ini, mudah-mudahan pada September tahun ini, Rperpres sudah dapat ditandatangani Bapak Presiden,”tutur Dhahana. 

Perlu diketahui, Direktorat Jenderal HAM telah melakukan pelbagai langkah dalam pengarusutamaan bisnis dan HAM mulai dari pembentukan Gugus Tugas Bisnis dan HAM baik di pusat maupun daerah, penyusunan aplikasi PRISMA, hingga menjalin kerja sama dengan sejumlah pelaku usaha seperti Pertamina, PT. Timah, dan lain-lain.//DHH-01/

Tidak ada komentar untuk "Dirjen HAM RI Percepat Konsepsi Rperpres Strategi Nasional Bisnis dan HAM"